Posluhdes Desa Nanggerang

Posluhdes Desa Nanggerang kini sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh para petani desa Nanggerang, selain untuk konsultasi maupun diskusi mengenai pertanian, juga mulai di jadikan tempat berkumpulnya para ketua kelompok tani dan gapoktan serta berkantornya Lembaga Kuangan Mikro Gapoktan Harapan Mukti dalam rangka melayani pembiayaan usaha para petani.

Dengan keadaan tempat yang ber ukuran 3 x 7 m berdinding bilik bambu kini posluhdes mulai di benahi oleh gapoktan dengan biaya swadaya gapoktan dan kelompok tani dengan menydiakan 5 meja kerja dan 10 kursi, serta data kelompok dan data data lainnya yang terbuat dari triplek walaupun belum selesai diharapkan menjadi pelengkap informasi posluhdes.  Selain hal tersebut kini para Pengelola Lembaga Keuangan Mikro mulai berseragam dalam melayani para petani.   Untuk melayani materi penyuluhan kini penyuluh pun mulai membenahi dan mengumpulkan informsi dan materi yang sekiranya diperlukan dalam menyampaikan materi penyuluhannya dalam suatu arsip yang tesimpan lebih aman dan simpel di Posluhdes Desa Nanggerang dan dapat dibawa kemana-mana  dikala di buka di tempat pertemuan.
Dan kini pun para ketua Kelompok dan Gapoktan sudah diperkenalkan  belajar komputer dalam mempersiapkan menjadi petani masa depan yang lebih maju dan berwaswasan Agribisnis.
dengan hal ini mulai merasakan ketertarikan para petani dan ketua Gapoktan untuk melengkapi sarana sarana tersebut atau Komputerisasi di posluhdes.  Dan diharapkan ke depan Posluhdes pun bisa mencetak  penyuluh penyuluh swadaya lokal yang bisa memajukan Agribisnis Perdesaaan. Insya Allah. Amiin.


0 komentar:

Post a Comment

Anda terbantu dengan materi ini, atau anda punya pengalaman lain tentang materi ini mari kita sering informasi dengan berkomentar di bawah ini, komentar anda merupakan guru bagi saya